You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
120 Lansia Terima Bantuan Sembako dan Perlengkapan Dapur
.
photo Aldi Geri Lumban Tobing - Beritajakarta.id

120 Lansia Penghuni Rusun Dapat Sembako Gratis

Sebanyak 120 warga lanjut usia (lansia) yang berdomisili di Rusun Komarudin dan Rusun Pinus Elok di Kelurahan Penggilingan, Cakung, memperoleh bantuan sembako gratis dan perlengkapan dapur dari Suku Dinas Sosial Jakarta Timur, Kamis (29/10).

Kriteria lansia umurnya 60 tahun ke atas, tapi sasaran utamanya lansia yang menurut KSDSK pantas menerima bantuan dari pemerintah

Kepala Seksi Pelayanan dan Rehabilitasi Sosial Suku Dinas Sosial Jakarta Timur, Mohamad Yasin mengatakan, 120 lansia terdiri dari 60 warga Rusun Komarudin dan 60 warga Rusun Pinus Elok. Lansia penerima bantuan merupakan hasil penyaringan oleh Kepala Seksi Dinas Sosial Kecamatan (KSDSK) dibantu Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) dan pilar-pilar sosial.

300 Lansia di Jakut Dilatih Kelola Website

"Sasarannya dua rusun itu, hanya pemusatan kegiatan saja di Rusun Komarudin. Kriteria lansia umurnya 60 tahun ke atas, tapi sasaran utamanya lansia yang menurut KSDSK pantas menerima bantuan dari pemerintah," kata Yasin.

Adapun pemberian bantuan sembako terdiri dari beras, gula pasir, mentega, pengembang kue, susu kental manis, tepung beras dan tepung terigu. Sementara bantuan perlengkapan dapur berupa blender tabung kaca, panci, penggorengan, saringan atau ayakan, kompor gas bahan stainless steel, loyang, mixer, dan tabung gas tiga kilogram.

"Tujuannya dengan adanya peralatan atau perlengkapan yang diberikan para lansia bisa beraktivitas memasak atau mungkin membuat kue. Ini harapan Ibu Veronica (istri Gubernur DKI Jakarta), bahwa setiap SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) memberikan kontribusinya kepada penghuni rusun," tandas Yasin.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1214 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1090 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1037 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye826 personTiyo Surya Sakti
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye771 personBudhi Firmansyah Surapati